Selasa, 01 Januari 2013

Mama mama turnback

Mama mungkin orang teraneh, tergokil, teremosi, terkuat, terpelit, terchinnes dan ter ter lain yang aku tau. Iya mama. Bukan mama exo. Bukan baredo mamaa mama turn back. Bukan juga ijegun mama mana rolling back. Salah orang. Mama itu ya mama. Mama itu ibu. Ibu itu emak. Emak itu mom. Mom itu bunda. Bunda itu mama. Ya sama aja sih. Suka suka aku dong. Kok kamu yang repot. Setdah-_- empang zanah (?)

aku ini sayang sama mama. Serius. Duarius. Tigarius. Satu dua tiga Sayang semuanya (?). Tapi terkadang, mama yang gaul ini juga nyebelin sih. Maaf mama. Aku tobat ngata ngatain mama disini. Ntar aku makan apaa -_-?

Mama itu kalau ke mall atau jalan jalan pasti gayanya kayak anak muda abis. Cuman kurang match gitu gayanya sama aku. aku cenderung kek anak muda, mama anak muda 'tua' dikit. Maksudnya gak muda muda amat. Kalau jalan sama mama itu, siap cuci mata tapi gak belanja. Maksudnya masuk ke toko tapi gak belanja. Cuman liat, tanya harga, liat mode, cocok enggak, langsung jalan. Kalau ke jakarta, apalagi ke Atrium. Mama paling suka ngabisin sore sambil minum teh sama donat bergula gratis. Uhoq. Aku mah suka moccacino yang iced. Asdfghjkl ngidam kan.... ......-_-eh bukan ngidam ding. Pengen. Ngidam kan untuk orang hamil w('A'

Mama juga nih sasaran aku gombal. Tapi kadang aku juga kena. Hft-_- yah emang somp... eh.. enggak. Enggak mama. Ampun. Aku sayang mama. Cium dulu sini.

"Ayah sakit? Giginya? Coba cium mama ntar sembuh deh. Ciyus"

antara aku yang gila atau somplak ngomong gini. Hzmlh.

"Maa~ tifi ada semesh tuh" "ciyus? Enelan? Miapah? Dimanah?" "Ciusan ma. Itu dihatiku~"

Abaikan. Kita cukup sampai disini *andika 'bogoshipo' band lewat* (/////-_-) *kibas poni*

Dan sebegitu abstraknya sama mama, guess what? Ukuran sepatu sama baju itu sama B) jadi kalau baju baju mama yang gakeliatan tua bisa dipakai dongya. Haha. Daripada ngeluarin duit banyak untuk belanja mending hematlah. Berasa kakak adik juga sih jalan sama mama bajunya sama. Kayak kemarin waktu tanggal 25. Dari gereja pagi, aku sama mama bajunya hitamputih. Malah dikira kakak adik lagi w('A'w apakah begitu tua muka atau begitu muda muka mama entahlah. Aku bingung, syalalala

mama itu backpaker -gimana sih nulisnya. Ribet- sejati. waktu ke jakarta tahun lalu, nginepnya kan di ipdn atau apdn di jakarta selatan. Jalan nya gimana? Kopaja lampu berapa itu jurusan blok m. Turun disana tranfer busway kalau gak angkot. Pulang rumah sama. Kopaja di blok m stopnya. Trus jalan pake bajaj kembali. Kadang juga pake taxi. Tapi jarangsih. Pokoknya mama itu modal nekat nya besar. Kadang aku sampai takut sendiri. Tapi seru kok. Sorenya pasti ngopi, malamnya di mall. Haft. Apaan sih... itukan pengen kesana.. tanggung jawab :(

Masih banyak hal tentang mama yang belum bisa aku tulis disini. Mama itu orang yang spesial. Walau terkadang, aku ngerasa nyesek. Disuruh, dibentak, ya mungkin karena aku yang salah kaliya. Semuanya kan supaya aku berubah jadi baik.

Mama itu juga orang ngerti aku punya hobi baca buku. Setiap jalan kemana mana, dia pasti ngizinin anaknya yang bawel ini untuk masuk ke toko buku dan ngebeli buku. Kadang kalau bukunya emang murah, mama gamau bayar. Aku disuruh bayar sendiri. Tapi biasanya kalau aegyo aku mempan di mama, minimal 3 buku itu udah mama beliin

Aku gabisa ngitung betapa besar mama sayang ke aku. Yang jelas jelas aku sadari dan aku pahami, gaada ibu ataupun mama yang gamau anaknya jadi buruk. Dia mencintai kita, walau gak dia beritahu ke kita sampai ngomong “Kamu harus tau mama itu sayang sama kamu”.

Mama sekarang nyuruh aku masuk ke tempat dia dulu di bandung. Dia bilang disana sementara kuliah bisa dapat gaji. Keluar dari kuliah, langsung dapat jabatan dan bisa kerja. Gak sama kayak lain. Yah aku cuman bisa bilang iya, sebenarnya aku cukup tergiur. Tapi dengan kuliah di luar jawa ada plus min sih. Kan disana jelas lebih bagus. Fasilitasnya banyak. Yah, cowoknya juga cakep. EH apa ini-____- abaikan. Tapi yang jadi minusnya, ya jauh sama orangtua. Kedua, asrama. Siapa sih yang mau asrama. Pasti dikekang abis abisan. Kemana mana gaboleh. Hape disita dan blabla. Hump. Aku sih bahagia bahagia aja. Cuman aku pengen bebas. Halaaah apaan sih belum lulus smp aja mikirnya udah sampai kuliah. Tapi serius, waktu SD aku cuman mikirnya smp harus masuk ini. Sma gatau dimana dan emang gapeduli. Kan baru lulus smp masa udah mikir sma. Nah imblasnya sekarang. Aku gatau mau masuk kemana. Kalau mau masuk ke SMA aku yang sekarang satu gedung sama SMP, jelas bosan. Lingkungan yang sama selama 6 tahun. Yah, tapi emang endingnya kesitu aja... terpaksa daripada ngerepotin orang tua.

Udah cukup sih aku ngenyusahin selama ini. Sekarang SMA bebas pilihan orang tua. Toh pilihan mereka jelas gabakalan ngerusak masa depan aku. Ham. sekian


Tidak ada komentar: