Senin, 07 Februari 2011

Google Chrome


Google Chrome adalah sebuah aplikasi web browser yang dikembangkan oleh Google dengan menggunakan mesin rendering WebKit.Kelebihan utama Webkit sebagai mesin rendering penjelajah situs adalah,sangat fleksibel dan ringan.
Salah satu kelebihan yang memang menjadi andalan dari Web browser Open Source ini adalah kecepatan dalam mengeksekusi atau menjalankan javascript.Selain itu,ada beberapa fitur maupun fasilitas lain dari web browser ini.Berikut beberapa diantaranya :
  • Saat pertama kali menjalankan web browser atau membuka tab baru pada Google Chrome,kita akan mendapati tampilan kotak-kotak yang berisi thumbnails screenshot dari web site yang paling sering di kunjungi.Klik salah satu thumbnails tersebut,untuk mengunjungi web site yang dituju.
  • Tampilan Google Chrome yang minimalis,dapat mempermudah penggunanya untuk memanfaatkan menu-menu navigasi yang di rancang simple dan mudah digunakan.
  • Ketika kita mengetikan kata kunci pada address bar,akan muncul search suggestion.Fitur praktis dari Google Chrome ini tentunya dapat mempermudah pengguna dalam kegiatan browsing maupun surfing di Internet.
  • Dengan adanya fitur Tab dinamis pada Google Chrome,pengguna dapat lebih mudah mengatur tab pada web browser,seperti: menarik tab keluar dari browser untuk membuat jendela baru atau mengumpulkan beberapa tab dalam satu jendela.
  • Setiap tab yang dibuka di Google Chrome,memiliki proses yang terpisah.Saat salah satu tab mengalami crash,tidak akan berpengaruh pada tab lainnya.
  • Fitur Duplicate Tab dapat kita temui pada Web Browser Chrome ini,caranya menggunakanya hanya melakukan klik kanan pada header tab dan memilih menu Duplicate.
  • Tidak adanya cookies atau riwayat yang tersimpan pada web browser ini,menjadikan Google Chrome sering dimanfaatkan untuk mode penyamaran dalam browsing Internet.Tetapi,fitur ini dapat disesuaikan dengan keinginan pengguna.
  • Adanya peringatan yang muncul jika pengguna mengunjungi sebuah web site phishing,terjangkit malware,atau yang dianggap tidak aman.
  • Pengguna Google Chrome dapat mengimpor semua bookmark dan password yang telah tersimpan pada web browser lainnya.
  • Google Chrome mempunyai fitur task manager untuk website,sepeti halnya OS windows.Untuk membukanya,silahkan gunakan kompinasi tombol keyboard Shift+Esc.
  • Fitur Visual Browser History,yang akan menampilkan history dan kata-kata yang telah kita cari.Fasilitas ini diambilkan dari Google Desktop/Google Web History.Untuk melihatnya,kamu dapat menggunakan kombinasi tombol keybord Ctrl + H.
Silahkan mengunjungi situs resmi Google Chrome DI SINI,untuk dapat mencoba Web Browser Google Chrome ini.Seteleh kamu mendapatkan file launchernya,tinggal kamu eksekusi,maka proses download sekaligus Installasi akan dijalankan secara otomatis.Ini alasan kenapa Installasi Google Chrome harus dilakukan secara Online.
Sebagai informasi,file installer yang akan terdownload berukuran sekitar 26,5 MB.
Jika kamu pengguna ubuntu,installasi Google Chrome sangatlah mudah.Jika PC kamu telah tersambung ke Internet,tinggal menuju Ubuntu Software Center,lakukan searching software dan Klik Install icon biggrin Yang Menarik Dari Browser Google Chrome
Selamat mencoba Web Browser Google Chrome,semoga bermaanfaat.Terimakasih telah berkunjung kawan icon biggrin Yang Menarik Dari Browser Google Chrome

Tidak ada komentar: