Selasa, 16 September 2014

Our way. IIS / MIA / IBBU

SIAPA BILANG JADI ANAK IPS GAMPANG, HAH!?

Oh oke. Ini emang alay kalau pakai font digedein kayak ini. Hehe.berhubung disekolsahku belum pada penjurusan. jadi iseng aja nulis gini.

well, menurutku gaada jurusan yang gampang sekali dan gaada jurusan yang susah sekali. Itusih yang kurasain selama ini.  Jadi anak bahasa susah menurutku. Kirain mandarin, antropologi, jepang, perancis, arab, sastra indo, sasta inggris itu gampang!? GAK. Kirain ips gampang? Aku aja udah tertatih gini. Sungguh, sosiologi itu bener bener susah dan ekonomi bener bener nguras isi kepala untuk mikir pakai logika. Intinya GAK CUMAN ANAK IPA YANG SUSAH. Ips bahasa juga.

Kadang masih heran sama orang orang yang ngangap bahwa jurusan ipa itu jurusan untuk anak anak cerdas. Gak selamanya. Kan percuma ya belajar 3 tahun di ipa tapi ujung ujungnya ngambil jurusan ips pas kuliah. Buang buang waktu. Langsung aja ngapain gengsi? Dan halitu yang hampir kudapati pada saat penjurusan. Embel embel ipa itu gebuat aku hampir aja pulang kampung. Siapa sih yang mau pulang demi mencari jurusan doang? Aku juga yakin bahwa gakada jurjusan untuk pembagian golongan cerdas dan jurusan bodoh. Sama aja kok. Cuman caranya aja yang beda untuk mengungkapkan kecedasan masing masing.
Dalam suatu perusahaan, kita gamungkin kan menghilangkan salah satu jurusan. 
Mau gimana buat produk tapi gak tau pemasaran. Mau tau kualitas produk darimana kalau gak ada uji lab. Mau memasarkan gimana kalau misalnya orangnya gak cerdas ngomong untuk promosi. Yagitu.kita masing masing punya kecerdasan yang berbeda. Ya dikondisikan lah. Kan ada tes psikologi. Indonesia nyari banget calon anak teknik –ipa-, pengelola keuangan negara-ips- dan orang yang bisa menjalin kerjasama yang baik antar negara-bahasa-.

Buat yang salah jurusan atau masih pakai gengsi gengsian, GAK JAMAN LAGI. Sekolah bukan untuk gengsi. Tapi tau minatmu kemana dan membuat kamu jadi anak bangsa yang berguna di hari kelak. Percaya, kita pasti bisa kok ngubah dunia ini bersama kalau gak ada kata gengsi dalam penjurusan. Semangat ya adik adik ku yang baru penjurusan. JANGAN SAMPAI SALAH PILIH! INDONESIA MEMBUTUHKANMU.

Salam.

Tidak ada komentar: