Senin, 07 Februari 2011

merawat LCD hp

LCD ponsel memang salah satu komponen yang rawan akan kerusakan,entah itu rusak ringan maupun rusak yang tergolong“parah”.Jika sudah terjadi masalah pada LCD ponsel,seakan kita sudah kekurangan akses untuk berikteraksi dengan ponsel tersebut,karena LCD ponsel lah yang menampilkan data text maupun image yang menjadi acuan kita dalam menggunakan ponsel.

Untuk itu kita perlu memperhatikan dalam penggunaan ponsel,terutama dalam perawatan LCD ponsel.Berikut beberapa tips untuk merawat LCD ponsel :
  • Jangan terlalu ngebet ikut trend seperti ganti lampu layar ponsel,dikhawatirkan jika pemasangan LCD kurang rapi,akan membuat ponsel kamu malah terkena masalah.Selain itu,garansi ponsel juga akan hilang.
  • Sebisa mungkin untuk menghindari goncangan maupun terkena air pada ponsel,kecuali untuk ponsel merk tertentu yang memang di desain untuk itu.
  • LCD yang sering tertekan juga kan berakibat pada kerusakan LCD ponsel,dikarenakan layar LCD yang tertekan akan mengeluarkan cairan yang mengakibatkan LCD ponsel akan mengalami blank.
  • Hindari kontak langsung antara LCD dan cahaya mataharimaupun terkena suhu panas/dingin,karena dapat mengurangikinerja dan kualitas dari kristal cair pada LCD.
  • Carilah cassing yang ukuranya pas dengan cassing originalnya.Hindari menggunakan cassing yang terlalu“sempit”,ini cenderung akan menekan LCD ponsel.
Mudah bukan? tidak terlalu sulit untuk merawat LCD ponsel.Mungkin hanya kita kurang memperhatikan hal-hal seperti itu,sehingga terjadi kerusakan pada LCD ponsel icon biggrin Tips Merawat LCD Ponsel

Tidak ada komentar: