Jumat, 07 Juni 2013

Saat tilang dan.....

Sesuatu yang konyol adalah rasa calo. Haha. Great? Enggak. Buktiin banget betapa bobroknya negeri ini. bukan kenapa sih-_- beberapa minggu lalu pas mau nonton kakak aku main futsal, entah kenapa aku ditilang. sadar diri sih yang ngebawa motor itukan temen aku. badan nya sih kayak orang gede. sayangnya aku ada dibelakang dia pada saat kejadian. sial? banget! aku sama dia itu lagi jalan aja santai. tapi shock dibelokan ada polisi yang nahan. polisinya astaga-_- alay. kacamata hitam mode terbaru, dan sok jahat. nagih sim sama stnk, tapi temen aku gak ada sim karena umur gak cukup. saking polosnya ya dia bilangin gitu. polisi itu ngomongnya gini "anak kecil apaan udah bawa motor" dan sebuah pukulan kalimat seketika mengenai dada aku dan teman aku sampai pertahanan kita runtuh (?). motor kita ditahan, temen aku udah panik. aku santai. karena emang sadar diri salah. jadi nelpon om aku yang kebetulan orang di polisi bagian satpolantas jadi lumayan kebantu. sayang banget aku itu bodoh atau apa, nomornya kemarin aku hapus. asdfghjkl. jadi aku ngeliat ada beberapa polisi ngomong damainya dengan sogokan. temen aku keluar dari dalam dengan muka lemes "Tadi dibilang, diurus bayarnya 50 ribu tapi masih masuk sidang, gabawa sim / stnk 150. kalau gabawa dua duanya 200." GILA! ini apaan sih. macam terlalu banyak gitu. makin parahnya adalah aku gabawa sepeserpun. uang dia cuman 20 ribu. mati? hampir. ada satu om yang mau ngebantuin kita. dia bilang ambil aja kunci diatas meja. ntar dia urusin. gausah pakai uang. mungkin dia udah liat muka aku melas parah kaliya, temen aku masuk. polisinya nanya, "kamu ngapain?" dia jawab dengan polos, "mau ngambil kunci, pak" seharusnya gak ngasihtauuu -_--- akhirnya aku masuk dengan baju spiderman, seolah olah mau ngebela kebenaran dan galama kemudian aku keluar dengan selamat. ngucapin terimakasih sama om itu, langsung aja jalan. Hah.... nyebelin sih emang. tapi aku sadar diri kalau salah, tapi gakusah separah itukan minta uangnya ;;;-;;;

Tidak ada komentar: