Jumat, 27 Agustus 2010

apa artinya sahabat kalau kamu begini? (part 1)

Saya berjanji untuk tidak bolos lagi
Saya berjanji untuk tidak bolos lagi
Huh!! Capek rasanya menulis ini . walaupun baru dua kalimat. Gara gara si kina, aku dipaksa untuk menulis supaya ia tak memberi tahu rahasiaku. Kok dia jahat ya? Tanya ku dalam hati. Itu sih bukan sahabat.
Masa harus di manfaatin? Huh!! Sebel deh! Kukira dia baik padaku. Menjaga rahasiaku. Eh.. Malahan dingomelin.
Hm... Sabar sabar.. Nggak boleh emosi. Ntar keningnya mengkerut lagi (?)
Di sela sela omelanku, aku menginggat kembali. Apa ya rahasiaku?? Kok dia nekat sih?? Tapi aku masih sebel!! Nggak akan ku maafkan kau kina!!
"Kin!! Dah nulis tuh hukuman?" Tanya caca pada kina sebelum pelajaran dimulai. "Udah dong! Aku kan rajin. Pasti selesai lah..." Kata kina mulai sombong. Saat memasuki kelas, aku langsung duduk di tempat yang paling jauh dari mereka.
"sit! Mana suruhanku? Udah kamu kerjakan semuanya?" Tampangnya seperti preman menagih bayaran. Hii... Ngeri!!
"Iya iya.. Sabar dikit napa sih?" Dengan raut wajah bingung aku mengambil 3 lembar kertas hvs yang telah ku tulis muka dan belakang.
"Hmm.. Gitu dong!! Jadi sahabat tu jangan sungkan. Suka duka harus berbagi. Kalo aku ada masalah lagi, kamu bantu ya??"
"Iya iya..." Jawabku santai. Sebenarnya sih mau ngomel sama dia tapi ya sudahlah. Kasihan.. Ntar dia nggak punya teman. :(

* * * * * * * * * * * * * *
Akhirnya bel juga. Pelajaran paling membosankan di dunia akhirnya usai tanpa ada sebuah refleksi. (Hukuman gitu)
"Sittaa!! Kamu cantik deh!!" Huh!! Pasti ada maunya. " Apa? Ada perlu? Berapa?" Kataku to the point. Males dengar pujianya yang selalu over acting.
"Gini.. Aku tuh tadi maleess banget nyatat. Aku juga nggak nulis. Boleh nggak kamu nyalin catatanmu ke aku? Yayayaaya!! Kamu tuh kan cantik, imut, manis, putih, langsing,..."
"STOP!!! Iya iya... Tapi jangan lebai dong.." Kataku yang membuat dia senang. "Tengkiu!!" Katanya sambil mencubit pipiku-seperti biasanya-ia langsung memberi 4 buku catatan. Full hari ini.
"Makasih ya sita!! Aku ke tempatku dulu.kita ketemuan pas istirahat ya!"Ia berlalu dengan senyum kemenangan
Ya Tuhan, apa sih salah temanku sampai sampai nggak pernah berubah?
Bel pun berbunyi tanda guru akan masuk ke ruangan. Anak anak yang tadinya bermain atau berkeliling memberhentikan aktifitasnya dan ingin memulai satu fisi dan misi. BELAJAR!!
Untunglah hari ini tak ada catatan. Kalo nggak, aku bisa gawat! Tanganku yang tadinya berwarna putih akan jadi biru lebam karena capek nulis 2 kali satu hari non stop. Itu pun belum termasuk pr dan latihan. Kayaknya aku mau masuk extakulikuler bela diri biar kuat nulis buku sebanyak ini. :p
Akhirnya... Bel istirahat sudah berdentang. Saatnya keluar dari hirup pikuk buku sebanyak itu.
"Sita!! Disini!!" Kata kina sambil mengangkat tanganya tanpa peduli berapa mata melihatnya dengan aneh.
Ye.. Ni anak aneh ya? Kalo ada mau aja dia baik sama aku. Aku berjalan santai menuju meja yang telah disediakan oleh kina.
"Sit, kamu tau nggak peer fisika ada hari ini?" "Tau kok! Kemarin kan bu tirla ngasih tau sampe 6 kali. Masa sih kamu nggak tau?" "Ya, aku sih nggak tau karena sibuk lah.. Tau dong! Aku kan sibuk!!"

BeRsAmBuNg....


Tunggu part. 2 ya!! Jangan jenuh jenuh buka blog ku!!

By: meiske.olga
>.<

Tidak ada komentar: