Selasa, 16 April 2013

Ujian nasional! Gwar-_-

dengan kegalauan yang sebenarnya gak terlalu parah ini, jadi setres sama katanya pembatalan ujian nasional smp tanggal 22 april karena SMA dan sederajatnya di 11 propinsi ditunda dan ngebuat mereka un di tanggal 18,19,22,23. asdfghjkl.

bukan hanya meresakan kakak kakak di SMA dan orang tuanya. SMP juga pada galau. besar kali efek galau itu. dari yang ujian nya yang segedung trus kalau ruang dipakai gimana-_- masa kita harus ngorbanin tanggal ujian kita? kan enak anak anak di luar 11 propinsi pada gak galau. lah kita? ini meresahkan. apalagi gegara ga ada un hari senin sampai rabu dampaknya ya kita les pagi jam 8. nyiksa. padahal janjinya jam 10.... halah. bilang aja males-_-

Banyak juga yang senang bakal ada penundaan ujian smp. Katanya bakalan bocoran soal lah, masih bisa senang lah, -_- tapi beda beda orang yang ngehadapin. Tapi untuk teman teman diatas ini emang alay. Emang ngandalin bocoran? Bocoran mana ada yang benar? Kalau pun ada emang mau aja cepat percaya sama kuncinya? Percaya sama diri sendiri bukan nyari kunci kayak gitu. Kalau kunci rumah mah gampang nyarinya di tukang kunci juga bisa. Yatapi orang yang ngomong ini juga emang... Yaa..... Males. Orang lain nyari jawaban belajar lah ini pada nanya dan buka kunci jawaban. Dimarah dan dibilang ntar ujian nasional gapake kunci jawaban dan nanya malah balik ngemarahin. Yasupaya imej terjaga. Sekarang? Malu kan namanya dicalonin dan disebut kepsek depan semua anak kelas 9 untuk dikarantina.

dari hal ini selain ngerusak semua planning dan ganggu pikiran, pemerintah seolah olah tidur. gak konsisten sama waktu. kalau mau ngirim naskah ya jangan pake sistem kebut semalam. ngajar murid aja jangan belajar kebut semalam. kenapa persiapan nya kebut semalam? padahal banyak kali waktu yang dipakai sebelum ujian nasional.

gausah lah pakai 20 paket gituan atau pakai barcode. kalau sama aja soal masih kurang, pengawas ngasih bukan soal asli tapi foto kopian, apalagi ditunda 11 propinsi. itumah namanya php. menggalaukan banyak murid di indonesia. apalagi anak indonesia hobynya galau. gak di sms aja stress padahal isi pesan nya kebanyakan operator. Wkwk

Tidak ada komentar: